Keindahan Kawasan Wisata Kintamani Bali yang Mempesona

Bila anda berencana akan liburan ke Bali dan akan singgah di kawasan wisata populer seperti Kintamani, maka pada artikel ini anda akan memperoleh informasi tentang daya tarik dan daftar lokasi wisata Kintamani yang bisa anda kunjungi.
Kawasan wisata Kintamani berlokasi di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Rute menuju lokasi wisata Kintamani dari kota Denpasar, sekitar 2 jam memakai kendaraan bermotor atau sekitar 79,9 km dari Bandara Udara Ngurah Rai. Admin menyarankan bila ingin liburan ke kawasan wisata Kintamani pakailah jasa sewa mobil plus sopir di Bali agar, liburan anda lebih efektif.
Pada umumnya warga Kintamani bermata pencaharian sebagai petani. Karena kawasan ini sangat berpotensi untuk lahan bertani yang didukung oleh alam sejuk dan tanah subur. Hasil perkebunan yang populer seperti jeruk, tomat, kembang kol, serta bawang merah. di samping hasil pertanian, kawasan Kintamani juga populer sebagai tempat untuk berburu anjing peliharaan dengan tubuh mungil dan bulunya lebat.

Daya Tarik Kawasan Wisata Kintamani Bali

Untuk memanjakan para pengunjungnya di tempat ini sudah tersedia juga fasilitas wisata yang sudah sangat mumpuni seperti tempat penginapan, restoran atau warung makanan dan sebagainya. Kawasan wisata Kintamani mempunyai pemandangan bukit-bukit dengan udara yang segar, dan suhu udara berkisar 21 derajat celcius saat siang hari. Suhu udaranya menyerupai seperti suhu udara di kawasan wisata Bedugul Bali.
Yang menjadi pesona dari lokasi wisata Kintamani ini yakni sajian keindahan Gunung Batur dan Danau Batur. Di tempat ini anda dapat menikmati hidangan makan siang sembari menyaksikan keindahan Danau Batur dan Gunung Batur. Restoran di tempat ini, pada umumnya menyajikan makanan bertipe buffet, jadi anda bisa menikmati hidangan makanan sepuasnya.

Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata Kintamani Bali

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata Kintamani, anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar, Rp 15.000 per orang. Bagaimana, sangat terjangkau bukan.


Daftar Kawasan Wisata Kintamani Bali dan Sekitarnya

Kawasan wisata Kintamani, mempunyai beberapa lokasi wisata menarik yang berdekatan satu sama lain. Maka dari itu, kawasan wisata Kintamani ini menjadi salah satu lokasi wisata favorit untuk menghabiskan waktu liburan di Bali.
Berikut ini ada beberapa daftar kawasan wisata di wilayah Kintamani yang bisa anda singgahi saat berlibur di tempat ini. Apa saja itu? Mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini:
1. Desa Penelokan Kintamani
Desa ini merupakan salah satu lokasi yang paling banyak didatangi wisatawan karena udaranya yang sejuk, dan terdapat banyak restoran buffet dengan akses langsung untuk menyaksikan nuansa gunung Batur dan danau Batur dari ketinggian.
2. Danau Batur
Danau Batur berlokasi di lereng Gunung Batur, danau seperti bulan sabit ini bisa juga anda saksikan dari ketinggian. Pada umumnya wisatawan yang datang ke Kintamani memilih menyaksikan pemandangan danau Batur dari restoran yang terletak di Ds. Penelokan.
3. Gunung Batur
Gunung Batur merupakan salah satu gunung berapi di wilayah Bali yang masih aktif. Gunung ini juga adalah gunung kedua yang paling tinggi, sehabis gunung Agung yang berlokasi di kawasan wisata Besakih. Hamparan batu-batu hitam bekas letusan Gunung Batur pun sangat indah sebagai lokasi berselfie ria.
4. Pemandian Air Panas Toya Bungkah Kintamani
Di pinggir Danau Batur ada sebuah permandian air panas. Konon ceritanya permandian air panas ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Sumber air panas ini berasal dari mata air di wilayah Gunung Batur.
5. Pura Ulun Danu Batur
Penjelajahan wisata di Kintamani juga bisa dilanjutkan ke wilayah utara menuju sebuah pura, yakni Pura Ulun Danu Batur. Pura ini merupakan salah satu Pura penting di Bali.


Demikianlah review singkat mengenai Kawasan Wisata Kintamani Bali yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua, dan selamat berlibur!

Comments

Popular posts from this blog

Pesona Kawasan Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali

Keindahan Kawasan Wisata Pulau Menjangan Bali