Tempat Wisata Pura Goa Lawah Bali


Bali memang memiliki pantai-pantai yang eksotis dan terkenal. Tidak hanya pantainya, ternyata di Bali juga banyak Pura-Pura yang terkenal, seperti Pura Tanah Lot, Pura Besakih, dan Pura Luhur Uluwatu. Pura-Pura tersebut merupakan Pura yang sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Selain Pura-Pura tersebut ternyata ada juga Pura-Pura yang jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Pura Goa Lawah ini ternyata memiliki banyak keindahan yang dapat kita nikmati.

Apa sajakah keindahan yang dapat kita nikmati disana? Berikut ulasan tentang Tempat Wisata Pura Goa Lawah Bali.

Pura Goa Lawah ini terletak di daerah Klungkung Bali, tepatnya di desa Pesinggahan kecamatan Dawan. Pura Goa Lawah ini merupakan sebuah kawasan yang indah dan memiliki nilai sejarah serta merupakan Pura yang suci bagi umat Hindu.

Di Pura Goa Lawah ini umat Hindu melakukan upacara Nyegara Gunung, karena letakny yang memang berada di pebukitan dan di tepi laut. 

Waktu yang harus di tempuh untuk menuju ke lokasi goa tersebut sekitar 1 jam perjalanan jika berangkat dari Denpasar atau 4 km dari kota Semarapura. Di Goa Lawah ini, Anda dapat melihat banyak binatang kelelawar. Memang sesuai dengan namanya, Lawah yang berarti kelelawar. 

Jadi, Goa Lawah adalah goa yang dihuni oleh ribuan kelelawar. Sementara itu, dibagian mulut gua ini terdapat beberapa palinggih stana para Dewa. Dan di pelatarannya juga terdapat beberapa meru dan sthana lainnya yang berdiri kokoh. 

Pura Goa Lawah ini terletak di daerah dekat perbukitan dan tepi laut sehingga menambah keindahan alam di sekitarnya. dengan letaknya yang strategis seperti itu, membuat Pura Goa Lawah ini menjadi Pura yang sangat di sukai oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Agar anda tidak kerepotan disana karena jarang ada tukang jual pulsa dan kemungkinan sinyal internet yang jelek, pastikan mengisi pulsa di agen pulsa termurah pilihan anda sebelum berangkat kesana.

Selain memiliki daya tarik karena keberadaan kelelawarnya, Pura Goa Lawah ini juga memiliki daya tarik yang lain seperti letaknya yang strategis di pinggir pantai dengan pemandangan laut dan pulau Nusa Penida dari kejauhan serta penataan pantainya yang indah dan asri. Sehingga menjadikan Tempat Wisata Pura Goa Lawah Bali ini layak untuk dikunjungi.


Comments

Popular posts from this blog

Keindahan Kawasan Wisata Kintamani Bali yang Mempesona

Pesona Kawasan Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali

Keindahan Kawasan Wisata Pulau Menjangan Bali